Prediksi PSS vs Madura FC: Pantang Kalah di Kandang

Prediksi PSS vs Madura FC: Pantang Kalah di Kandang
Prediksi PSS vs Madura FC: Pantang Kalah di Kandang.  Beban berat berada di pundak para penggawa PSS Sleman jelang hadapi Madura FC, Selasa (6/11) sore nanti. Bagaimana tidak, dua laga di babak 8 besar dilalui dengan kurang memuaskan. Lakoni dua lagaawayberuntun, tim berjuluk Super Elang Jawa ini hanya bawa pulang 1 poin saja.

Alhasil, PSS pun terpuruk di dasar klasemen Grup B babak 8 besar Liga 1 2018. Situasi makin berat karena di laga penting nanti mereka harus menghadapi Madura FC. Tim yang dalam babak penyisihan mampu dua kali mengalahkan PSS.

Ya, dalam dua pertemuan sebelumnya, Madura FC sukses mengangkangi PSS. Madura menang 1-0 di kandang sendiri. Kemudian menaklukkan PSS 2-1 di Stadion Maguwoharjo. Padahal, sepanjang Liga 2 2018, Stadion Maguwoharjo jadi tempat yang cukup angker bagi tim-tim lawan. Kecuali bagi Madura FC.

Selain itu, PSS juga tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh di laga sore nanti. Arie Sandy dan Taufiq Febrianto absen karena cedera. Sementara itu Dave Mustaine, Bagus Nirwanto, dan Asyraq Gufron sudah bisa diturunkan.

“Besar kecilnya peluang itu, tidak tahu. Tapi yang jelas peluang itu tetap ada. Kekalahan dari Persiraja sudah kami evaluasi. Kami beri masukan kepada pemain dan kekalahan tersebut sudah dilupakan. Saya berharap pemain tidak drop sehingga kami bisa bangkit lagi,” ungkap pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara.

Soal mental yang drop, kubu Madura FC juga tengah merasakan hal yang sama. Mereka kalah 2-3 saat melawan Persita Tangerang (31/10). Situasi yang sedikit menguntungkan bagi tuan rumah karena mereka akan mendapat dukungan dari ribuan suporter di dalam stadion.

Meski begitu pelatih Madura FC Salahudin bertekad Bisa Mencuri Poin di Maguwoharjo. Untuk menjaga peluang lolos ke semifinal, Madura memang harus mampu mendapatkan tambahan poin dari laga nanti.

“Kami sudah mempersiapkan untuk menghadapi pertandingan besok (hari ini, red). Persiapan kami teknik dan fisik, termasuk mental pemain juga kami persiapkan. Kami akan antisipasi mereka dengan bermain disiplin, bertanggung jawab, dan mental yang baik untuk bisa mengantisipasi kelebihan PSS Sleman,” ungkapnya.

Madura sendiri kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup B dengan 3 poin. Berjarak 3 poin dari Pemuncak Klasemen Persiraja Banda Aceh. Namun hanya kurang 1 poin saja dari Persita di peringkat kedua.

Sementara PSS terpuruk di dasar klasemen dengan raihan 1 poin saja. Sehingga tidak ada kata lain bagi Super Elja selain meraih kemenangan di laga ini. PSS Pantang Kalah di Kandang, jika ingin meraih ambisi lolos ke Liga 1 musim depan.

5 Pertandingan Terakhir PSS
01/11/18: Persiraja 2-1 PSS
26/10/18: Persita 1-1 PSS
15/10/18: Pakindo MP 2-1 PSS
10/10/18: PSS 4-0 PSIM
05/10/18: Blitar United 1-0 PSS

5 Pertandingan Terakhir Madura FC
31/10/18: Persita 3-2 Madura FC
27/10/18: Madura FC 2-0 Persiraja
16/10/18: PSIM 3-2 Madura FC
10/10/18: Madura FC 2-1 Pakindo MP
05/10/18: PSBS Biak 1-0 Madura FC

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kalahkan Taylor Swift CS, BTS Menang di MTV EMAs 2018

Soekarwo Ingin Perkuat Kerjasama Ekonomi Digital dengan Jepang

Jakpro Ungkap Kabar Terbaru Soal Pembangunan Stadion BMW